Pidato Membangun Generasi Muda sebagai Kunci Penerus Ekonomi Bangsa

Generasi Muda Penerus Bangsa


Assalamu’alaikum wr.wb
           
Teman-teman pemuda harapan bangsa yang berbahagia.

Alhamdullilah, dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas berkat rahmatnya dan nikmatnya, pada hari ini bisa mempertemukan kita semua dan mudah-mudahan pertemuan pada hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua, amin.
          
 Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit arahan untuk memotivasi kita semua agar kita sebagai generasi muda, mampu meneruskan tugas dan cita-cita bangsa ini.
    

 Teman-teman yang saya cintai

           
Tegaknya negara kita kita karena kita. Sebaliknya, runtuhnya negara kita juga disebabkan oleh kita sendiri. Dalam masa-masa seusia kita inilah yang merupakan masa-masa transisi, yang harus diikuti dengan persiapan-persiapan baik fisik maupun mental.

Sehingga pada saat nanti kita telah benar-benar siap dan mampu memikul tanggung jawab dan beratnya beban kewajiban Yang harus kita penuhi baik fisik maupun mental.  Jadilakanlah pribadi kita menjdi peribadi yang santun ,tegas ,dan bertanggung jawab  terhadap nusa dan bangsa dan semoga kita menjadi seseorang yang mampu
            
Persiapkan diri, sambutlah masa yang akan datang dengan penuh persiapan diri, agar kita nanti siap dalam bersikap, pikiran dan keputusan. Generasi muda tidak boleh terkecoh dengan slogan-slogan yang justru menyesatkan kita semua. Kita harus mampu berperan aktif sebagai subjek pembangunan.

Saatnya Melucu

Ada sebuah cerita tentang generasi muda yang ingin menjadi kunci penerus ekonomi bangsa.  Ia pergi ke bengkel kunci. Tiba di bengkel kunci, terjadilah dialog disana.

"Bang, mau pesan kunci,"
"Ada Duplikatnya?
"Maksud Abang?"
"Kan mau dibuatkan kunci?"
"Iya, Kalau gitu, jadikan saya sebagai kunci saja bang?
"Maksudnya, Kunci Penerus Ekonomi Bangsa,"
"Kalau begitu, mari kasih saya modal, buktikan kau bisa membangkitkan ekonomiku...
"...................."  

Teman-teman yang berbahagia

Demikianlah pidato kami, terimakasih dan jangan lupa baca juga




Ulasan

Popular

Naskah Pidato : Larangan Mencela Makanan

Penurunan Moral Remaja Contok Pidato tentang Pendidikan Karakter

Pidato Ibu Tiri dan Anak Yang sering Tidur dengan...