Contoh Pidato tentang Kesehatan

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kepada yang terhormat Ibu pembimbing, serta teman-temanku yang berbahagia. Marilah kita panjatkan Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rizky berupa kesehatan.

Dan seperti kita ketahui, kesehatan kita beranjak dari pola hidup kita yang sehat pula. Pola hidup sehat memang penting. Selain dapat membuat badan sehat, hal itu juga dapat membuat kita terhindar dari penyakit. Ada beberapa pola hidup sehat yang perlu diperhatikan, antara lain pola makan, olahraga dan istirahat.

Pola makan harus dijaga agar tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan, seperti obesitas ataupun malah kekurangan gizi. Berikutnya adalah olahraga. Nah seperti kita tahu, olahraga merupakan kegiatan yang mudah dilakukan, tapi banyak diabaikan. Padahal olahraga yang teratur dapat menberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Selanjutnya adalah masalah istirahat. Istirahat yang cukup akan memulihkan tubuh kita yang letih dan memberikan cukup waktu bagi tubuh untuk mengembalikan tenaga yang telah dipakai.

Baiklah. Pola hidup  sehat yang dimulai dengan pola makan yang baik, olahraga teratur dan istirahat yang cukup, maka perlu pula didukung sikap yang selalu optimis. Sebab, tidak ada sesuatupun yang dapat menghalangi langkah seseorang yang optimis, bahkan kegagalan dan halangan malah akan dianggapnya sebagai pelajaran. Optimisme ini juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Demikianlah apoa yang saya sampaikan,. Jadi, pola hidup sehat memang kita perlukan karena manfaatnya Pola hidup sehat ini harus diterapkan mulai dari diri kita masing-masing. Awalnya memang berat, tapi apabila dilakukan berulang kali, maka lama-kelamaan juga akan terbiasa. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Maaf apabila ada salah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Ulasan

Popular

Naskah Pidato : Larangan Mencela Makanan

Penurunan Moral Remaja Contok Pidato tentang Pendidikan Karakter

Pidato Ibu Tiri dan Anak Yang sering Tidur dengan...